Cara mengirim lamaran kerja melalui email / urutan lamaran kerja via email (mudah)

Surat lamaran, surat pengantar, surat motivasi adalah sebuah surat pengantar yang melekat pada, atau yang menyertai dokumen lain seperti resume atau curriculum vitae (WIKIPEDIA). Seiring kemajuan zaman para pencari kerja mulai memanfaatkan kemajuan teknologi yaitu dengan cara mengirim lamaran pekerjaan melalui email.
Beberapa file dokumen yang perlu di persiapkan :
1. Isi email format (word/pdf) 
2. Surat Lamaran kerja + Daftar Riwayat Hidup + Lampiran lainnya format (pdf) usahakan file di bawah dari 500kb.


Login email kemudian tulis pesan



Penjelasan penerima email ada 3 pilihan, Kepada, CC, dan BCC :
“Kepada" dan "CC" memiliki fungsi yang sama. Orang-orang yang alamat emailnya dimasukkan ke dua bagian ini akan menerima email yang dikirimkan dan mengetahui bahwa orang lain juga mendapatkan email tersebut. Sedangkan “BCC” penerima email tidak akan tahu bahwa Anda mengirimkan email salinan ke orang lain.

Pada bagian Subjek tulis posisi yang akan di lamar sebagai contoh “Operator Produksi”, “Staff Admin”, “Manager” dll.




Berikut urutan pengiriman lamaran kerja melalui email :

1. Masukan Penerima email

2. Tulis Subjek posisi yang di lamar (Operator Produksi, Staff Admin, dll)
3. Pada badan email, buka isi email (word/pdf) di word kemudian blok semua isi email kemudian copy lalu paste pada badan email.




4. Masukan Surat Lamaran kerja + Daftar Riwayat Hidup + Lampiran lainnya dengan format (pdf) pada menu Lampirkan File kemudian Open


5. Terakhir Kirim


<script data-ad-client="ca-pub-9471609677867880" async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>

<script data-ad-client="ca-pub-9471609677867880" async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>

Comments

Post a Comment

Populer

Random email pt mm2100, hyundai, surya cipta, jababeka dan ejip 2021

Random email pt terbaru 2020 (ketiga)

Random email pt terbaru 2020 (kedua)